Dies Natalis HMTG ke-52 dan Jurusan Teknik Geologi UGM ke-55: FUNBIKE 2014

[tabs slidertype=”simple” fx=”slide” auto=”yes”][tab]

[/tab][tab]

[/tab][tab]

[/tab][tab]

[/tab][tab]

[/tab][tab]

[/tab][/tabs]

Dalam rangka merayakan Dies Natalis Jurusan Teknik Geologi UGM ke-55 dan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi ke-52, HMTG mengadakan suatu rangkaian acara yaitu Funbike 2014 dan Mekarwangi. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota HMTG, alumni, beserta keluarga besar dosen dan karyawan jurusan teknik geologi.

Acara dimulai pada pukul 7 pagi dan dibuka oleh kata sambutan dari ketua pelaksana acara yaitu Satria Adi Yudono; ketua HMTG yaitu Farma Dyva; dan ketua Jurusan Teknik Geologi yaitu Bapak Sugeng Sapto Surjono. Peserta kemudian melakukan senam pemanasan terlebih dahulu sebelum akhirnya berangkat bersepeda mengelilingi Kota Yogyakarta; dimulai dari Fakultas Teknik UGM, kemudian melewati Tugu Jogja, dan berhenti di Grha Sabha Pramana (GSP). Di GSP, balon diterbangkan sebagai bentuk peresmian acara ulangtahun jurusan dan himpunan yang kemudian dilanjutkan dengan kilas balik oleh Bapak Wartono Rahardjo. Setelah itu peserta kembali bersepada menuju Fakultas Teknik UGM.

Setelah tiba di pos terakhir, yaitu pada lapangan Satu Bumi, peserta langsung dipersilahkan beristirahat pada tempat duduk yang telah disediakan. Acara pun dimulai dengan peresmian Dies Natalis dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pak Sugeng sebagai wakil dari jurusan, Farma Dyva sebagai wakil dari mahasiswa, dan Pak Wartono. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize kepada seluruh peserta funbike dan penampilan tarian tradisional oleh Adelide, sebelum dimulainya acara lanjutan dari funbike, yaitu Mekarwangi.

Mekarwangi sendiri merupakan kegiatan untuk memperingati hari kartini, terutama pada mahasiswi dan civitas akademik perempuan lainnya. Acara ini dimulai dengan perlombaan masak yang terdiri dari beberapa tim dari masing-masing angkatan, yang juaranya direbut oleh angkatan 2010 diikuti angkatan 2011 sebagai runner up. Lalu ada lomba makan kerupuk yang dibagi menjadi 2 sesi, dan yang menarik, dosen pun ikut ambil bagian menjadi peserta. Sesi pertama, dosen diwakili oleh Pak Hendra, sedangkan sesi selanjutnya adalah giliran Pak Nugroho yang maju. Selain kedua acara tersebut, ada acara ketiga yang ikut memeriahkan perayaan Dies Natalis kali ini, yaitu lomba rias dengan role model Soekarno-Kartini. Lomba ini dimenangkan oleh 2011. Acara pun dilanjutkan dengan makan siang bersama yang diiringi oleh music akustik sebelum akhirnya ditutup.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*