Pengenalan HMTG, BSO dan BI

[tabs slidertype=”simple” fx=”slide” auto=”yes”] [tab]20140920_102300[/tab] [tab]20140920_102322[/tab] [tab]DSC_0146[/tab] [tab]DSC_0147[/tab] [/tabs]

Acara pengenalan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, Badan Semi Otonom dan Badan Independen adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Geologi UGM kepada mahasiswa baru. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 20 September 2014 dan bertempat di ruang 3.1. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.45 WIB. Pada kesempatan ini, masing – masing departmen yang ada di HMTG memperkenalkan kinerja departmennya masing-masing. Setidaknya ada 10 departmen yang ada di HMTG.

Acara dibuka pukul 08.00 WIB, dilanjutkan pembacaan doa, pembacaan rundown acara, lalu menyanyikan mars HMTG bersama-sama. Acara selanjutnya adalah pengenalan masing-masing Departement kepada Mahasiswa Baru. Sebelumnya, ada pengenalan pengurus inti HMTG. Ada Ketua Himpunan (Farma Dyva Ferardi), Sekretaris Jendral, Sekretaris, dan Bendahara.

Setelah pengenalan inti, dilanjutkan pengenalan departmen-departemen HMTG. Kesempatan pertama diberikan kepada Department KRT. Kadep dan Wakadep department ini menjelaskan apa saja kinerja yang dilakukan oleh KRT, apa program kerjanya, apa kontribusi yang telah dilakukan untuk HMTG, dan yang tak kalah penting adalah memperkenalkan anggota-anggota KRT. Kemudian sesi tanya jawab. Disini, mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk menanyakan tentang departemen yang bersangkutan. Hal yang sama juga dilakukan oleh departemen yang lain, seperti TIM, Litbang, Diklar, Humas, Danus, Sosial, Mikat, Kerohanian, dan KA. Masing – masing departemen diberikan waktu 15 menit untuk presentasi dan 10 menit tanya jawab.

Acara berikutnya pengenalan BSO (Badan Semi Otonom) Magmagama, BI (Badan Independen) AAPG, BI SPE, BI SEG, dan BI SM-IAGI. Sama seperti sebelumnya, kesempatan diberikan untuk presentasi 15 menit + sesi tanya jawab 10 menit. Acara ini berlangsung lancar dan mahasiswa baru 2014 terlihat antusias dalam memberikan pertanyaan. Acara berakhir pukul 13.45 WIB dengan pembacaan doa.  (SET/RAD_TIM)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*