Geology Goes To Zoo

[tabs slidertype=”simple” fx=”slide” auto=”yes”] [tab]100_0982[/tab] [tab]100_0991[/tab] [tab]100_0998[/tab] [tab]100_0995[/tab] [tab]100_1001[/tab] [tab]100_1000[/tab] [/tabs]

Geology Goes to Zoo (GGTZ) merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada dalam rangka mempererat silaturahmi kepada anak-anak panti asuhan di sekitar Yogyakarta. Acara ini dikoordinasikan oleh salah satu departemen HMTG yaitu Departemen Sosial. Pada tahun ini GGTZ dilakukan pada tanggal 19 April 2015 yang berlokasi di Kebun Binatang Gembiraloka, Yogyakarta bersama adik-adik dari Panti Asuhan Darul Hadlonah. Secara garis besar, acara ini ditujukan untuk membuka wawasan adik-adik dari panti asuhan mengenai fauna-fauna yang berada di kebun binatang.

            Acara dimulai sekitar pukul 09.00 pagi dengan pembukaan oleh MC. Setelah pembukaan tersebut, dilanjutkan dengan perkenalan diri adik-adik Panti Asuhan Darul Hadlonah dan juga beberapa mahasiswa Teknik Geologi UGM. Setelah berkenalan, acara selanjutnya ialah games kecil yang dikoordinir oleh Departemen Sosial. Pada games kecil ini, bukan hanya adik-adik dari Panti Asuhan Darul Hadlonah saja yang ikut berpartisipasi, kakak-kakak mahasiswa Teknik Geologi UGM yang hadirpun diminta ikut meramaikan acara games kecil ini. Setelah games kecil berakhir, adik-adik Panti Asuhan Darul Hadlonah diajak berkeliling melihat fauna-fauna yang ada di dalam Kebun Binatang Gembiraloka oleh kakak-kakak mahasiswa Teknik Geologi UGM. Pada sesi ini, adik-adik panti asuhan diajarkan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan fauna-fauna tersebut baik oleh kakak-kakak mahasiswa Teknik Geologi UGM maupun oleh para petugas Kebun Binatang Gembiraloka. Adik-adik juga di ajak melihat pertunjukan-pertunjukan binatang yang telah dilatih oleh para petugas. Adik-adik Panti Asuhan Darul Hadlonah sangat berantusias mengikuti jalannya acara GGTZ ini.

            Acara GGTZ diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang games kecil dan juga pemberian kenang-kenangan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi UGM kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah yang diberikan oleh ketua himpunan geologi. Setelah itu, adik-adik panti asuhan diajak foto bersama oleh kakak-kakak HMTG UGM didepan Kebun Binatang Gembiraloka. Kecerian yang hangat sangat terpancar dari adik-adik Panti Asuhan Darl Hadlonah setelah mengikuti acara Geology Goes to Zoo tahun ini.

XOXO.

(Radifan Tamjidi_TIM)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*