ORASI 1 CALON KETUA HMTG FT UGM 2016

[tabs slidertype=”simple” fx=”slide” auto=”yes”] [tab]DSCN4645[/tab] [tab]DSCN4655[/tab] [tab]DSCN4661[/tab] [tab]DSCN4680[/tab] [tab]DSCN4724[/tab] [tab]DSCN4746[/tab] [/tabs]

Orasi Pemilihan Umum

Ketua dan Sekretaris Jenderal

HMTG FT-UGM peridoe 2016-2017

            Pemilihan Umum (Pemilu) adalah salah satu metode dalam pelaksanaan demokrasi di suatu bangsa. Hal tersebut dilakukan pula di negara Indonesia yang menjunjung tinggi asas demonstrasi dengan prinsip dasar musyawarah mufakat. Pemilu bisa dilakukan untuk menentukan banyak hal, seperti sesorang yang memimpin, keputusan penting, maupun hal-hal lainnya.

            Hal tersebut juga dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Pada malam hari tanggal 27 November 2015 pukul 19.00, diadakan Orasi pemaparan visi dan misi calon Ketua dan Sekretaris Jenderal HMTG FT-UGM untuk masa jabatan 2016-2017. Orasi pada malam hari itu adalah bagian pertama dari tiga kali orasi yang akan dilaksanakan, dimana pada malam tersebut berfokus pada pokok bahasan khusus yang berupa visi-misi masing-masing pasangan calon Ketua dan Sekretaris Jenderal. Pada malam tersebut, seluruh warga HMTG mendengarkan pemaparan visi-misi di depan Gedung Jurusan Teknik Geologi UGM dengan korsa kebanggaan bersama, yaitu jaket kuning. Pasangan calon yang maju pada pemilihan umum Ketua dan Sekretaris Jenderal HMTG FT-UGM periode 2016-2017 adalah :

  1. Bagaskara Widi Nugraha (angkatan 2013) dan Taufiq Bakhtiar (angkatan 2013)
  2. Muhammad Virgiawan Agustin (angkatan 2013) dan Agin Setiawan (angkatan 2013)

Hadir pula sebagai panelis senior-senior dari angkatan 2010 dan 2011 yang telah lebih dahulu menjadi pengurus himpunan. Mereka adalah Rhyno Senbila Sesesega (Ketua HMTG FT-UGM periode 2013-2014), Rivhdal Saputra (Ketua angkatan 2010), dan juga Hafiz Fathah Nur Aditya (Sekjen HMTG FT-UGM periode 2014-2015). Mereka adalah tim yang akan mencoba mengkaji dan memberikan pertanyaan kepada pasangan calon yang akan memaparkan visi-misinya.

Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars HMTG. Setelah itu, Endah Sulistyani sebagai Kepala Departemen Kemahasiswaan dan Alumni sebagai penanggung jawab acara tersebut membacakan riwayat masing-masing pasangan calon dan juga peraturan selama berlangsungnya orasi. Setelah itu, masing-masing pasangan calon pun memaparkan visi-misinya.

Banyak hal yang didapatkan dalam pemaparan visi misi tersebut. Hal itu seperti visi pasangan Bagaskara-Taufiq yang akan mengedepankan prinsip produktif dan efektif dengan asas profesionalisme dan kekeluargaan. Tak mau kalah pasangan Virgiawan-Agin juga memiliki visi-misi yaitu dengan mengedepankan prinsip yang berkarakter serta berkualitas atas dasar rasa cinta dan profesionalisme terhadap himpunan. Tanya jawab pun berlangsung dengan sangat ketat, baik antara pasangan calon maupun juga panelis yang mengkaji setiap visi-misi. Ada pula berbagai pertanyaan dari setiap warga HMTG yang hadir dalam orasi pada malam itu.

Setelah seluruh rangkaian acara terlaksana, maka di penghujung acara setiap pasangan calon memberikan statement penutup. Acara diakhiri pukul 22.00 dengan bersalaman dan foto bersama.
HMTG-ku jaya…..Gesagesusesusasa…..

(Berli Sahala Simorangkir_Dept. TIMM HMTG FT UGM)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*