Lomba Cerdas Cermat Kebumian Nasional Tingkat SMA

Slide LCCK

24 SMA dari berbagai penjuru di Indonesia berkumpul di Kantor Pusat Fakultas Teknik pada tanggal 14 Oktober 2012 kemarin. Seluruh SMA yang hadir pada kesempatan itu merupakan peserta Lomba Cerdas Cermat Kebumian yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) UGM dalam salah satu rangkaian acara G-Fest­nya.

Acara LCCK ini dibuka pada pukul 08.00 WIB di Ruang 2.5 Gedung KPFT oleh panitia kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teknik pertandingan. Setelah itu, babak penyisihan lomba cerdas cermat pun dimulai dengan pertandingan antara ke-tiga SMA berdasarkan undian yang telah dilakukan. Masing-masing SMA terdiri atas 3 orang peserta dan sistem pertandingan yang terdiri atas pertanyaan wajib dan babak rebutan. Babak penyisih terdiri dari 8 pertandingan.

Setelah melewati babak penyisihan, para pemenang dari 8 pertandingan tersebut akan melewati babak semi-final kemudian memasuki babak final yang terdiri dari 4 SMA. Final LCCK ini berlangsung sangat seru hingga akhirnya pemenang lomba LCCK ini pun diumumkan. Juara I yaitu SMA 1 Kebumen, Juara II yaitu SMA 1 Banjarnegara, Juara 3 yaitu SMA 1 Mojoagung. Kompetisi ini dihadiri oleh dewan juri yaitu : Saptono Budi Samodra, S.T.,  Salahuddin Husein, S.T., M.Sc., Ph.D., dan Emilya Nurjani S.Si., M.Si.

Banyak pengalaman yang menarik dan berharga yang didapatkan oleh peserta maupun dari panitia itu sendiri. Senyum bahagia yang terpasang pada wajah para peserta memperlihatkan bahwa acara ini tidak akan mereka lupakan begitu saja. Semoga LCCK ini bermanfaat bagi peserta dan semuanya. Berharap di tahun selanjutnya akan diadakan kompetisi ini lagi. (Er)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*