Pelepasan Wisudawan Periode Februari 2013

[tabs slidertype=”simple” auto=”yes”] [tab]DSC_1162[/tab] [tab]DSC_1172[/tab] [tab]DSC_1201[/tab] [tab]DSC_1236[/tab] [tab]DSC_1246[/tab] [tab]DSC_1303[/tab] [tab]DSC_1353[/tab] [/tabs]

Tanggal 19 februari 2013 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa UGM, terutama para wisudawan, karena hari itu merupakan hari wisuda bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Hari yang mungkin tidak akan terlupakan dan pasti ditunggu oleh setiap mahasiswa termasuk bagi mahasiswa Teknik Geologi UGM. Setelah melewati minimal 4 tahun perkuliahan dengan seabrek laporan, fieldtrip dan pemetaan yang menguras keringat, serta berkutat dengan berjam-jam perkuliahan, hari ini akhirnya para wisudawan dapat bernapas lega sejenak sebelum melangkah menuju dunia baru, yaitu dunia masyarakat yang tentunya lebih menantang.

Pada hari yang membahagiakan ini, para wisudawan mungkin akan mengabadikan momen ini dengan berfoto dengan keluarga atau kemudian akan makan-makan bersama. Tetapi hal itu sudah biasa, di Teknik Geologi UGM memiliki tradisi yang berbeda, yaitu mengarak para wisudawan dengan menggunakan kendaraan seperti sepeda ataupun sepeda motor. Pada hari itu sekitar pukul 11.00 WIB, pengurus HMTG UGM dengan menggunakan jaket kuning kemudian bersepeda menuju GSP (Graha Sabha Pramana) untuk kemudian mengarak wisudawan. Sesampainya di GSP, mereka berkumpul dan bersiap menunggu para wisudawan, setelah para semua berkumpul mereka pun mengarak para wisudawan dari GSP menuju Teknik Geologi, Suara-suara pun membahana “GEOLOGI…GEOLOGI… SAMPAI MATI” mengiringi wisudawan yang diarak dengan menaiki becak. Jalur arak-arakan ini mulai dari GSP dengan melewati Lembah UGM kemudian menuju Fakultas Teknik.

Sesampainya di jurusan Teknik Geologi UGM, wisudawan di sambut dengan hangat oleh mahasiswa jurusan Teknik Geologi serta keluarga yang telah menanti mereka.Yel-yel geologi pun dielu-elukan untuk menyambut kedatangan mereka. Mahasiswa pun memberi selamat kepada para wisudawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama para wisudawan dan menuju ke Ruang 2.1 untuk mengikuti acara pelepasan wisudawan selanjutnya.

Berikut adalah nama-nama dari wisudawan teknik geologi yang lulus pada periode februari 2013, yaitu Dikha Sadiasa, Marpendinata, Pramudya Rinengga Datuperdana, Rossie Aji Baskara, Yan Permana, Aulady Fillany, Dian Novita, Eros Yudhistira Sudiro, Maeshela Novria, Nadia Soraya, dan Nurwachid Putrayana. Sekali lagi selamat untuk para wisudawan, semoga sukses dan dapat memberikan kontibusi di dunia geologi dan masyarakat. (TIM)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*