Kapasitas Parkir Departemen Teknik Geologi FT UGM

12121[Departemen Litbang – #LitbangMengkaji]
Saat ini, kapasitas parkir di halaman depan Departemen Teknik Geologi FT UGM hanya mampu menampung sekitar 150 motor dan 20 tempat parkir sepeda. Kapasitas ini tentu akan menjadi sangat padat pada jam-jam tertentu khususnya pagi hari (pkl 07.00 WIB), siang hari (pkl 14.00 WIB), bahkan hingga sore hari (pkl 16.00 WIB). Penggunaan lahan parkir ini bukan hanya oleh mahasiswa Departemen Teknik Geologi FT UGM, tapi juga digunakan oleh mahasiswa departemen lain yang sedang memiliki kepentingan di KPFT atau Pustek karena lokasi lahan parkir yang strategis untuk menjangkau kedua bangunan tersebut.

Tapi, sadarkah kita jika parkir sepeda yang tersedia kini malah ‘dirampas’ oleh pengendara sepeda motor? Terlihat di foto bahwa (lingkaran merah) lahan untuk parkir sepeda “direnggut” oleh pengendara sepeda motor, sehingga pengendarasepeda harus mencari lokasi lain, dan tentunya hal ini sangat beresiko karena sepeda menjadi tidak aman bukan?

Yuk lebih peduli teman-teman pengendara motor. Gunakan lahan parkir sesuai hak dan fungsinya ya. Jangan merampas hak teman-teman kita yang mengendarai sepeda karena lahannya digunakan oleh kita sebagai pengendara motor. Solusinya, jika lahan parkir di depan jurusan terasa penuh, silahkan memarkirkan kendaraan di kantong parkir himpunan.

#Geologisampaimati
#GesaGesuSesuSasa

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*